Mengapus Object dengan Fill Content Aware

11 Jan 20132komentar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Menghapus Object dengan mudah menggunakan Fill Content Aware pada Photoshop adalah proses penghapusan object yang sangat simpel, mudah dan membutuhkan waktu yang cukup singkat, tidak lebih dari satu menit kita sudah bisa menghilangkan suatu object dan secara otomatis object tersebut tertutupi oleh object disekitarnya dengan penyesuaian yang lumayan sempurna tentunya. Tools tersebut bawaan Adobe Photoshop Cs4, Cs5 dan yang terkahir Cs6 (untuk saat ini). Oke.. 

Saatnya kita menuju ke tutorial yang sangat sederhana ini :
Pertama, Ucapkan Bismillah lalu buka Object apa aja yang anda inginkan yang kira-kira dalam object tersebut ada sebagian object yang ingin anda hapus menggunakan Adobe Photoshop CS 4-Cs6. 

Pada Tutor ini saya menggunakan gambar burung Bangau yang berdiri di tengah laut, dan burung bangau itulah yang akan kita jadikan percobaan untuk dihilangkan/dihapus. Singkat cerita, kita anggap gambar udah kita buka dan kita lanjutkan ke tahap selanjutnya..

Kedua, Seleksi area di sekeliling gambar burung bangau , anda bisa menggunakan berbagai macam teknik seleksi yang anda anggap gampang dan nyaman menggunakanya .













Ketiga, Pada menu utama klik Edit >> Fill >> Pilih Content Aware atau bisa menggunakan Short Cut dengan menekan SHIFT + F5 lalu di Oke aja.













Terakhir, Sebagai rasa syukur kita atas keberhasilan belajar kita Ucapkan Alhamdulillah dan lihat hasilnya... untuk proses yang sangat singkat dan sederhana saya rasa hasil yang seperti ini udah cukup lumayan. Semoga bermanfaat.
Artikel di atas tentang Mengapus Object dengan Fill Content Aware Silakan baca juga Artikel yang lainnya. Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini dirasa layak dan perlu untuk disebarluaskan, namun diharapkan untuk meletakkan link http://jizants.blogspot.com/2013/01/mengapus-object-dengan-fill-content_9188.html sebagai sumbernya. Terima Kasih atas Kesediaanya membaca Artikel di Blog ini. Semoga bermanfaat.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Selasa, 22 Januari, 2013

Simple but Cool

Selasa, 22 Januari, 2013

@hanif budi Terima kasih telah meluangkan waktu berkomentar di Blog ini

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang baik, Komentar yang mengandung Hujatan dan kata-kata kotor akan dihapus, Terima Kasih

 
Support : Creating Website Mas Template
Copyright © 2012. Jizant Blog - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger