Aplikasi Belajar Tajwid

12 Jan 20133komentar




بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Tajwid menurut bahasa berarti bagus atau membaguskan. Dalam ilmu Qiraah, tajwid berarti mengeluarkan huruf dari tempatnya dengan memberikan sifat-sifat yang dimilikinya. Jadi ilmu tajwid adalah suatu ilmu yang mempelajari bagaimana cara membunyikan atau mengucapkan huruf-huruf yang terdapat dalam kitab suci al-Qur’an maupun bukan.

Sebagai seorang Muslim kita dianjurkan untuk membaca Alquran dengan baik dan benar yang dalam Istilah Quran disebut dengan Tartil sebagaimana terdapat dalam surat Al-Muzamil ayat 4 yang Artinya : “Bacalah al-Qur’an itu dengan tartil”. Sedangkan arti tartil menurut Ibn Katsir adalah membaca dengan perlahan-lahan dan hati-hati karena hal itu akan membantu pemahaman serta perenungan terhadap al-Qur’an. 
Ilmu Tajwid bertujuan untuk memberikan tuntunan bagaimana cara pengucapan ayat yang tepat, sehingga lafal dan maknanya terpelihara. Pengetahuan tentang makhraj huruf memberikan tuntunan bagaimana cara mengeluarkan huruf dari mulut dengan benar. 

Ada banyak cara untuk mempelajari Ilmu Tajwid, belajar kepada Ustad, Guru ngaji atau bahkan kita dapat belajar sendiri didepan komputer. Namun belajar kepada Guru secara langsung tentu lebih baik lagi. Untuk dapat belajar Ilmu Tajwid sendiri Bisa Download Aplikasi Tajwid Disini.












Artikel di atas tentang Aplikasi Belajar Tajwid Silakan baca juga Artikel | yang lainnya. Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini dirasa layak dan perlu untuk disebarluaskan, namun diharapkan untuk meletakkan link http://jizants.blogspot.com/2013/01/httpwww.html sebagai sumbernya. Terima Kasih atas Kesediaanya membaca Artikel di Blog ini. Semoga bermanfaat.
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

Selasa, 22 Januari, 2013

Ijin DL gan buat koleksi dan sekalian bisa buat belajar adik gue.

Rabu, 23 Januari, 2013

Yoi .. silakan mas, semoga bermanfaat...

Jumat, 25 Januari, 2013

buat belajar neh, mantep banget artikel nya

Posting Komentar

Silakan berkomentar yang baik, Komentar yang mengandung Hujatan dan kata-kata kotor akan dihapus, Terima Kasih

 
Support : Creating Website Mas Template
Copyright © 2012. Jizant Blog - All Rights Reserved
Template Created by Mas Template
Proudly powered by Blogger